Timur Tengah

Tentara Suriah duduki lagi pusat kota al-Qussair

Rabu,  5 Juni 2013  −  16:34 WIB
Tentara Suriah duduki lagi pusat kota al-Qussair
Situasi di Suriah (islamtimes.org)

Sindonews.com - Pasukan Suriah telah kembali menguasai penuh pusat Kota al-Qussair di Provinsi Homs, setelah melewati perang dengan pemberontak selama dua pekan terakhir. Demikian laporan stasiun televisi Negara Suriah, Rabu (5/6/2013).

Dalam laporannya, televisi tersebut menyiarkan, operasi pasukan Suriah di Kota al-Qussair berlangsung cepat, untuk memulihkankondisi keamanan. ”Selama beberapa hari, tentara telah melakukan operasi yang tepat dan berkualitas untuk membongkar sel-sel teroris yang telah diumumkan hari ini, untuk memulihkan kemanan di al-Qussair," bunyi laporan televisi tersebut, dikutip Xinhua.

Pendudukan kembali al-Qussair itu diklaim sebagai prestasi untuk memberangus kelompok teroris di Provinsi Homs dan wilayah tengah Suriah.

Tentara Suriah berhasil menduduki kota di dekat perbatasan dengan Libanon, setelah dua pekan berjuang. Serangan tentara Suriah di kota itu, bertujuan untuk memotong jalur utama yang dipakai para pemberontak untuk suplai berbagai kebutuhan di wilayah tengah negara itu. 



(esn)

views: 1.527x
shadow