Asia Pasifik

Turis AS diperkosa di India

Rabu,  5 Juni 2013  −  02:44 WIB
Turis AS diperkosa di India
Ilustrasi

Sindonews.com – Seorang turis wanita asal Amerika Serikat (AS), telah menjadi korban perkosaan geng pemerkosa di India. Aksi perkosaan ini dilakukan oleh seorang sopir truk dan dua anak buahnya di negara bagian Himachal Pradesh, India utara.

"Turis berusia sekitar 30 tahun itu diperkosa oleh laki-laki dalam truk pada Senin malam. Mereka menawarinya tumpangan dan dia menerimanya," kata inspektur polisi Abimanyu Kumar, Selasa (4/6/2013), seperti dikutip dari AFP.

Insiden itu terjadi di Manali, tujuan wisata yang terletak 500 km dari Ibu Kota India, New Delhi. Kumar mengatakan, tes medis telah mengkonfirmasi, bahwa turis memang telah menjadi korban perkosaan dan saat ini polisi sedang mengejar para pelaku.

"Wanita itu tidak bisa mengingat plat nomor truk dan dia tidak bisa memahami apa yang terdakwa bicarakan. Mereka mengarahkan truk ke tempat yang terpencil dan memperkosanya selama hampir satu jam," jelas Kumar.

Kumar mengatakan, setiap sopir truk di Manali telah diperintahkan untuk melapor ke kantor polisi setempat, sebagai bagian dari penyelidikan. Aksi perkosaan terhadap wisatawan asing bukan kali pertama terjadi di India. Sebelumnya juga sempat terjadi kasus serupa.

Sebuah survei yang dilakukan oleh badan perdagangan dan dirilis awal tahun ini menemukan fakta, bahwa jumlah turis perempuan asing yang mengunjungi India telah turun 35 persen, menyusul terjadinya beberapa serangan seksual terhadap wisatawan.




(esn)

views: 1.901x
shadow