Asia Pasifik

Ledakan bom di barat laut Pakistan tewaskan 5 polisi

Selasa,  28 Mei 2013  −  00:09 WIB
Ledakan bom di barat laut Pakistan tewaskan 5 polisi
Ilustrasi

Sindonews.com – Sebuah bom yang ditanam di pinggir jalan menghantam satu patroli polisi di barat laut Pakistan, Senin (27/5/2013). Ledakan ini menewaskan 5 anggota polisi.
 
Insiden itu terjadi saat polisi melakukan patroli rutin di Distrik Shangla yang terpencil di kawasan pegunungan, 230 kilometer timur laut dari Peshawar, kota utama Provinsi Khyber Pakhtunkhwa.
 
"Itu adalah bom rakitan yang menghantam kendaraan mereka. Semua lima polisi tewas di tempat," kata Kepala polisi Distrik Shangla, Mohammad Hussain kepada AFP melalui telepon.
 
Sementara petugas polisi lainnya, Arif Khan mengatakan, bom intensitas tinggi menghancurkan van yang mengangkut petugas dan membunuh mereka. "Beberapa mayat ditemukan dalam kondisi hancur,” ujar Khan.
 
Menurutnya, seorang perwira polisi senior berada di antara mereka yang tewas. Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas insiden ini, tetapi Taliban Pakistan sering menjadikan pasukan keamanan sebagai target serangan bom.
 
Perdana Menteri sementara Pakistan, Mir Hazar Khan Khoso mengutuk keras serangan itu dan memerintahkan pihak berwenang untuk melaporkan temuan yang menyebabkan insiden tragis ini.


(esn)

views: 1.982x
shadow