Timur Tengah

Rangkaian bom di sekitar Baghdad tewaskan 17 orang

Senin,  27 Mei 2013  −  23:19 WIB
Rangkaian bom di sekitar Baghdad tewaskan 17 orang
Dampak ledakan bom di Irak (Reuters)

Sindonews.com – Serangkaian aksi pemboman yang terjadi di Kota Baghdad dan sekitarnya, telah menewaskan 17 orang, Senin (27/5/2013). Ini adalah aksi kekerasan terbaru yang terjadi di negara itu, setelah sebelumnya serangkaian aksi serupa juga merenggut sejumlah nyawa warga Irak.
 
Empat bom mobil yang meledak di Baghdad, dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai 39 lainnya. Sementara dua ledakan yang terjadi di dekat Baghdad, menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 14 lainnya.
 
Rangkaian bom ini meledak di pasar dan daerah-daerah pusat perbelanjaan di lingkungan kaum Syiah. Seperti dikutip dari Reuters, para pejabat rumah sakit mengatakan, gerilyawan Sunni dan sayap al-Qaeda Irak telah meningkatkan serangan sejak awal tahun dan sering menargetkan kantong pemukiman kaum Syiah.
 
Irak sedang berjuang untuk membendung gelombang kekerasan yang telah menewaskan lebih dari 450 orang sepanjang bulan ini. Meski demikian, aksi kekerasan saat ini masih jauh menurun dibanding saat puncak konflik sektarian di negara itu pada 2006 dan 2007 silam.


(esn)

views: 901x
Bagikan artikel ini :
shadow