Timur Tengah

Lagi, Rusia kirim pesawat bantuan ke Suriah

Rabu,  24 April 2013  −  22:57 WIB
Lagi, Rusia kirim pesawat bantuan ke Suriah
Ilustrasi

Sindonews.com – Rusia kembali mengirimkan bantuan ke Suriah. Kali ini, Rusia mengutus dua pesawat kargo untuk membawa 60 ton bantuan darurat. Pada Rabu (24/4/2013), dua pesawat itu mendarat di bandara Kota Latakia, Suriah.
 
Ini adalah upaya terbaru Rusia dalam pengiriman bantuan untuk mendukung rakyat Suriah yang sedang berada dalam krisis politik yang berkepanjangan. Rusia, yang juga sekutu utama Damaskus, baru-baru ini telah berusaha untuk memproyeksikan diri sebagai negara yang ramah kepada semua warga Suriah, tidak hanya pemerintah.
 
Baru-baru ini, Moskow juga telah mengecam langkah Uni Eropa yang akan mencabut embargo minyak terhadap Suriah. Pencabutan embargo itu bertujuan untuk memfasilitasi impor minyak Suriah dari daerah yang dikuasai pemberontak, yakni di wilayah utara dan timur Suriah.
 
Awal bulan ini, Rusia telah mengirimkan bantuan kepada pengungsi Suriah di Libanon. Bantuan berupa 1.500 selimut, 500 set piring, makanan bayi, dan berbagai makanan yang diawetkan.
 
Hingga dua tahun berlangsungnya perang saudara di Suriah, sudah ratusan warga negara ini yang melarikan diri ke luar negeri dan hidup di pengungsian. PBB mengatakan, saat ini tak kurang dari 396 ribu warga Suriah yang mengungsi ke Libanon.


(esn)

views: 864x
shadow