Timur Tengah

Militer Israel siap hadapi serangan Hizbullah

Sabtu,  9 Maret 2013  −  23:52 WIB
Militer Israel siap hadapi serangan Hizbullah
Pasukan Israel

Sindonews.com – Militer Isreal mengaku siap menghadapi agresi dari Hizbullah. Negara Yahudi itu menyatakan, ada kemungkinan Hizbullah akan melakukan serangan balasan, jika Israel menyerang fasilitas nuklir Iran.
 
Seorang Perwira senior Israel mengatakan, bahwa ketegangan di Suriah memiliki potensi untuk meluas dan memicu konfrontasi antara Israel dengan Hizbullah.
 
“Kami ingin agar pihak lain untuk mengetahui, bahwa jika mereka mengambil langkah yang mengharuskan kita bertahan, mereka akan membayar mahal," kata perwira yang tak disebutkan namanya itu, Jumat (8/3/2013), seperti dikutip dari Jpost.
 
Israel percaya, militan Syiah asal Libanon itu juga siap untuk membalas, jika Israel melakukan serangan ke wilayah Iran. Pada 2006, Israel dan Hizbullah terlibat konflik bersenjata dan selama masa itu, lebih dari 4.000 roket ditembakkan ke wilayah Israel utara.
 
"Cara mereka berperilaku akan berakibat pada populasi dan infrastruktur Libanon selatan," kata perwira senior Israel tersebut, mengacu pada jantung Hizbullah.
 
Selama pertikaian pada 2006, 1.200 warga Libanon tewas akibat serangan Israel. Sebagian besar dari mereka adalah warga sipil. Sementara Hizbullah menewaskan 160 warga Israel, kebanyakan dari mereka adalah tentara.


(esn)

views: 1.657x
shadow