Amerika

Aparat Kolombia sita 1,5 ton kokain

Rabu,  6 Maret 2013  −  16:53 WIB
Aparat Kolombia sita 1,5 ton kokain
Ilustrasi

Sindonews.com - Angkatan Laut (AL) Kolombia telah menyita 1,564 ton kokain, yang diduga dikirim dengan kapal ke Amerika Tengah. Kapal ini dicegat oleh AL Kolombia di laut Karibia, sebelah utara Provinsi Bolivar.
 
"Empat tersangka beroperasi dengan menggunakan kapal tanpa nama atau terdaftar di pelabuhan. Melihat kehadiran unit Penjaga Pantai di daerah Cartagena, mereka langsung melarikan diri,” ujar pernyataan AL Kolombia, Selasa (5/3/2013), seperti dikutip dari Xinhua.
 
Penjaga Pantai sudah meminta kapal itu untuk berhenti. “Mereka mengabaikan perintah dari personil militer untuk mematikan mesin kapal," lanjut pernyataan AL.
 
Menurut pihak berwenang, para awak kapal melemparkan kokain ke dalam air dan salah satu dari mereka melompat ke laut. "Sebuah operasi pencarian dan penyelamatan dimulai segera, namun tetap tanpa hasil sejauh ini," tambah pernyataan tersebut.
 
Perahu dibawa ke pelabuhan Cartagena, di mana pihak berwenang menemukan 63 karung berisi 1.540 paket kokain, yang kabarnya akan memiliki nilai USD 40 juta.


(esn)

views: 629x
shadow