Asia Pasifik

Turis Korsel diperkosa di India

Jum'at,  1 Februari 2013  −  23:09 WIB
Turis Korsel diperkosa di India
Iilustrasi

Sindonews.com – Seorang mahasiswi asal Korea Selatan (Korsel) yang tengah berlibur di India, mengaku telah menjadi korban aksi perkosaan. Hal ini diungkapkan oleh Kepolisian India, Jumat (1/2/2013).

Mahasiswi Korsel berusia 23 tahun ini berlibur seorang diri di Negara Bagian Madhya Pradesh. Di sini, ia mengunjungi Taman Nasional Bandhavgarh untuk melihat suaka harimau India.

“Ia mengaku diperkosa pada 14 Januari silam, setelah kembali ke hotel safari. Pelaku perkosaan adalah anak pemilik hotel. Ia mengaku tak punya keberanian untuk segera melaporkan kejadian ini. Namun akhirnya, ia mau mendatangi kami dan kami telah mendaftarkan kasus ini,” kata Inspektur polisi Prakash Kulkarni, seperti dikutip dari Iol.co.za.

Times of India melaporkan, mahasiswi itu ditawari sebotol bir oleh tersangka, setelah ia kembali ke hotel di malam hari.

"Dia mengaku kehilangan kesadaran, tapi terbangun di tengah malam dan menemukan tersangka melakukan penyerangan seksual padanya. Korban lalu memaksa pelaku keluar ruangan dan mengunci pintu,” jelas Kulkarni.

Kulkarni bertugas di kota Aurangabad, negara bagian Maharashtra, tempat di mana pengaduan itu dibuat. Ia mengatakan, kasus tersebut telah dilimpahkan ke rekan-rekannya di negara bagian Madhya Pradesh.

Insiden perkosaan ini mengingatkan kembali pada aksi sadis enam pria asal New Delhi yang memperkosa seorang mahasiswi India di atas sebuah bus kota yang sedang melaju. Korban yang berusia 23 tahun itu akhirnya meninggal dunia dan para pelaku sedang menjalani persidangan dengan ancaman hukuman mati.


(esn)

views: 1.994x
shadow