Timur Tengah

Pemberontak Suriah klaim kuasai kamp pengungsian warga Palestina

Selasa,  18 Desember 2012  −  16:51 WIB
Pemberontak Suriah klaim kuasai kamp pengungsian warga Palestina
Kamp pengungsi Palestina hancur di roket militer Suriah (istimewa)

Sindonews.com - Pemberontak Suriah berhasil menguasai kamp pengungsian warga Palestina di Yarmouk, Suriah, setelah terlibat pertempuran sengit dengan militer Suriah, Senin (18/12/2012).

"Kamp pengusi Palestina kini di bawah kendali tentara pembebasan Suriah," ungkap seorang aktivis Palestina di Yarmouk.

Aktivis tersebut menambahkan, pertempuran telah berakhir, sementara pasukan-pasukan pejuang Pembebasan Palestina telah bergabung dengan militer Suriah di bagian utara kamp pengungsi.

Saksi mata mengatakan, akibat serangan tersebut, ratusan pengungsi Palestina telah melarikan diri lewat perbatasan Lebanon.

Militer Suriah telah mengerahkan jet dan artileri guna mengusir para pemberontak, tapi perlawanan pemberontak terlanjur masuk ke jantung kota Damaskus. Pemberontak mengatakan, tiga pangkalan tentara Suriah di Provinsi Hama tidak luput dari sasaran pemberontak, Senin (18/12/2012).

Seorang pemimpin kelompok yang dikenal dengan nama samaran Zarqawi tewas dalam baku tembak antara militer Suriah dan pemberontak di wilayah Diyabiya.

Sementara itu, militer Suriah berhasil menjinakan 200 bom tangan dalam sebuah bus yang berada di kamp pengusi Palestina di kota Homs.


(esn)

views: 887x
shadow