Timur Tengah

Kapal induk AS tiba di pantai Suriah

Kamis,  6 Desember 2012  −  15:06 WIB
Kapal induk AS tiba di pantai Suriah
(RT.com)

Sindonews.com -  Amerika Serikat (AS)sepertinya siap mengintervensi Suriah. Sebuah kapal induk AS, USS Dwight D. Eisenhower yang membawa 8.000 personel, mendarat di pantai Suriah, Rabu (5/12/2012). Kapal induk ini merapat di tengah badai yang melandai kawasan itu.
 
Kedatangan USS Dwight D. Eisenhower ke Suriah diiringi oleh USS Iwo Jima, salah satu kapal amfibi AS yang membawa 2.500 personel Angkatan Laut AS.
 
"Kami punya pasukan khusus dengan postur yang tepat, mereka tidak harus dikirim," ungkap seorang pejabat AS sepeti dilansir Russia today.
 
Belum ada pernyataan langsung dari Pemerintah AS terkait keberadaan AL AS di pantai Suriah. "Terlalu dini untuk menyipulkan jika kehadiran AL AS di Suriah merupakan bentuk intervensi. Kami belum membuat keputusan tersebut. Masih ada banyak pilihan lain. Namun, aksi miter bisa diluncurkan dengan cepat," ungkap seorang pejabat AS.
 
Kedatangan dua kapal AS ke Suriah terjadi setelah Presiden Amerika Serikat (AS), Barak Obama memperingatkan Presiden Suriah Bashar al-Assad agar tidak menggunakan senjata kimia untuk melawan pemberontak. Peringatan ini didasari pada laporan intelijen AS, yang menyebut rezim Assad bersiap menggunakan senjata kimia.


(esn)

views: 1.956x
shadow