Amerika

Polisi AS tembak mati wanita telanjang

Minggu,  21 Oktober 2012  −  20:01 WIB
Polisi AS tembak mati wanita telanjang
Ilustrasi

Sindonews.com – Seorang wanita telanjang bersenjata ditembak mati oleh anggota Kepolisian Amerika Serikat (AS). Persitiwa tragis ini terjadi di Tampa, Florida, AS Sabtu (20/10/2012) siang. Seperti dikutip dari NBC News, Minggu (21/10/2012), dua petugas yang melepaskan tembakan mematikan ini berada dalam masa cuti.

Kantor Sheriff Hernando County, menyatakan dalam sebuah rilis, bahwa dua petugas polisi didekati oleh seorang "perempuan bersenjata, telanjang, dan tidak rasional". “Senjata yang dimiliki wanita itu belum diidentifikasi. Salah satu atau kedua aparat penegak hukum itu menembakkan senjata mereka, dan mengenai si perempuan," kata Juru Bicara Kantor Sheriff Hernando County, Letnan Cinda Moore.
   
Moore tidak bisa mengomentari apa yang sebenarnya dilakukan wanita telanjang bersenjata itu, hingga berujung pada penembakan fatal oleh dua petugas tersebut. Moore juga tidak memberi penjelasan, apakah perempuan telanjang yang bersikap irasional itu sudah diberi peringatan untuk menjatuhkan senjatanya atau belum.

Kedua petugas yang terlibat dalam penembakan itu adalah Detektif Rocky Howard, anggota Sheriff Hernando County dan Perwira Polisi Tampa, William Mechler. Howard telah bertugas di kantor Sheriff Hernando County selama enam tahun, sementara Mechler sudah bertugas selama empat tahun di Kepolisian Tampa.

Kepolisian Tampa juga sudah mengeluarkan pernyataan. Mereka menyebut, Mechler sedang berada dalam masa cuti dan bertindak dalam kapasitas pribadi seorang warga negara. Kepolisian AS tak melarang, seorang polisi yang tengah bebas tugas untuk tetap membawa senjata api. Kedua aparat hukum ini langsung dibebaskan dari tugas sambil menunggu penyidikan yang dilakukan Departemen Penegak Hukum Florida.


(esn)

views: 4.032x
shadow