Iran tolak bantuan asing

Selasa, 14 Agustus 2012 - 10:27 WIB
Iran tolak bantuan asing
Iran tolak bantuan asing
A A A
Sindonews.com – Menteri Dalam Negeri Iran Mostafa Mohammad- Najjar mengatakan pemerintah Iran hingga saat ini masih belum mau menerima bantuan asing. Meskipun banyak tawaran dari pihak internasional. Teheran tetap menolaknya.

“Kami akan melakukan usaha pemulihan ini dengan potensi domestik kami,” ungkap Najjar seperti dilansir IRNA.

Pemerintah Iran kemarin terus berusaha menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di kawasan Azerbaijan Timur yang telah menewaskan 306 orang dan melukai 3.037 lainnya.

Sementara itu, Kepala Pemulihan dan Penyelamatan Red Cresent Society Iran Mahmoud Mozafar menuturkan, pemerintah telah menyediakan akomodasi darurat kepada sekitar 16.000 orang dan mendirikan 5.600 tenda.

Meski upaya penyelamatan dan pemulihan terus dilakukan, kemarin anggota parlemen mengkritik pemerintah atas penanganan mereka terhadap gempa itu. Para anggota parlemen yang mewakili wilayah terkena dampak gempa mengeluhkan kurangnya tenda bagi orang yang selamat dari bencana itu.

“Kantor manajemen krisis harus mengambil langkah lebih besar untuk meredam kekhawatiran ini,” ungkap anggota parlemen Ali Larijani, rival Presiden Mahmoud Ahmadinejad dan berpotensi menjadi kandidat presiden pada pemilu 2013,seperti dikutip Reuters.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4560 seconds (0.1#10.140)