Timur Tengah

Suriah show of force kekuatan tempur udara

Rabu,  11 Juli 2012  −  18:04 WIB
Suriah show of force kekuatan tempur udara
(sana.sy)

Sindonews.com – Angkatan Udara (AU) Suriah mulai melakukan memanasi mesin perangnya. Dalam latihan ini, AU Suriah memamerkan stok pesawat tempurnya. Kantor berita Sana melaporkan, latihan militer ini terlihat seperti dalam pertempuran sesungguhnya, Rabu (11/7/2012).

Selama latihan, jet tempur berfungsi memukul mundur serangan udara, sementara pesawat pengebom menghancurkan target musuh dengan serangan api dari helikopter. Latihan militer AU Suriah itu juga meliputi penurunan amunisi dan persediaan lainnya. Dalam latihan militer tersebut juga diterjunkan penerjun payung yang siaga di balik garis musuh.

Staf Umum Panglima Angkatan Bersenjata Suriah, Jenderal Fahd Jassem al-Freij yang menghadiri latihan militer AU, memuji kinerja para personel tempurnya. AU dinilai memiliki moral tinggi dalam membela Suriah dari serangan pihak asing.
 
Latihan militer AU dilakukan setelah serangkaian latihan militer yang disiapkan Suriah sejak awal Juli 2012. Sebelumnya, Suriah melakukan latihan Angkatan Laut (AL) dengan meluncurkan roket dari kapal laut. Latihan itu bertujuan untuk melatih pasukan militer dalalm menghadapi serangan melalui laut.


(rik)

views: 2.113x
shadow