Jawa Timur

Hakim cantik PN Jombang selingkuhi pengusaha

Mukhtar Bagus

Jum'at,  27 September 2013  −  14:41 WIB
Hakim cantik PN Jombang selingkuhi pengusaha
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Dunia hukum Indonesia kembali dicoreng dengan ulah hakimnya sendiri. Namun kali ini bukan karena kasus suap atau korupsi, tetapi akibat ulah sang hakim cantik yang diduga gemar selingkuh.

Haim cantik itu adalah Vica Natalia (41). Dia sehari-hari bertugas di Pengadilan Negeri Jombang. Akibat perbuatannya, si cantik terancam dipecat dari jabatannya.

Mencuatnya berita perselingkuhan Vica dengan seorang pengusaha membuat terkejut para staf dan pejabat di lingkungan Pengadilan Negeri Jombang, Jawa Timur.

Kasus perselingkuhan ini sendiri mencuat setelah sang hakim dilaporkan oleh suaminya sendiri ke Pengadilan Negeri Jombang sekitar dua bulan lalu. Dalam laporannya, hakim berkulit putih ini disebutkan telah selingkuh dengan seorang pengusaha di Surabaya.

"Saat ini Hakim Vica sedang izin untuk tidak masuk kerja selama dua hari, mulai Kamis hingga Jumat ini dengan alasan sedang ada kepentingan keluarga," ujar Humas Pengadilan Negeri Jombang Arif Winarso, kepada wartawan, Kamis (27/9/2013).

Menurut arif, hingga kini status Vica masih aktif sebagai hakim. Lantaran kasusnya masih dalam proses pemeriksaan di Mahkamah Agung (MA) dan belum ada surat pemberhentian untuk yang bersangkutan.

Berdasarkkan informasi yang terhimpun, Vica sudah menjalani pemeriksaan etik oleh Komisi Yudisial (KY) dan MA. Namun untuk hasil pemeriksaan tersebut, Arif masih belum bisa menjelaskan.

 

(san)

shadow