Politik

Alasan Mahfud tak ikut Konvensi Demokrat

Alasan Mahfud tak ikut Konvensi Demokrat
Mahfud MD, (Foto: Okezone).

Sindonews.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memutuskan tidak ikut konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat. Menurut Mahfud, dirinya merasa belum mendapatkan kepastian hak dan kewajiban khususnya jika konvensi selesai.

"Ada pertanyaan di benak saya sampai sekarang belum terjawab, meskipun saya sudah menyampaikannya, langsung kepada anggota komite konvensi dan Partai Demokrat. Terutama setelah  konvensi selesai dan pemenangnya sudah ditetapkan serta hasil pemilu legislatif (pileg) sudah selsai," kata Mahfud dalam konferensi pers di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2013).

Mantan anggota DPR RI menjelaskan, selama ini hanya mendengar penjelasan lisan dan jaminan lisan, tanpa ada yang tertulis, sementara Anggaran Dasar dan Anggaran RUmah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat menentukan mekanisme yang berbeda dalam penentuan capres.

Diakuinya, selain mendapatkan undangan dari komite konvensi, juga diundang langsung oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik. Menurutnya, dirinya merasa terhormat masih diberi kesempatan untuk mengikuti konvensi capres.

Mahfud menyampaikan terima kasih kepada Demokrat yang telah memberikan kesempatan. Kendati demikian, Mahfud sempat menyanjung mekanisme konvensi partai berlambang bintang ini. "Menurut saya penyelenggaraan konvensi merupakan pilihan cerdas dan bijaksana," pungkasnya.

(maf)

views: 659x
shadow