Timur Tengah

Pemberontak Suriah klaim lakukan aksi kanibal

Yesi Syelvia

Rabu,  15 Mei 2013  −  17:39 WIB
Pemberontak Suriah klaim lakukan aksi kanibal
Aksi kanibal yang dilakukan pemberontak Suriah (Istimewa)

Sindonews.com - Pemberontak Suriah telah merekam adegan saat mereka memotong dan memakan organ tubuh militer Suriah dan mengunduh rekaman tersebut ke dunia maya, seperti dilansir majalah Time, Selasa (15/5/2013).

Salah seorang pemberontak yang berada dalam tayangan tersebut mengatakan, aksi sadis yang menyulut kemarahan dari banyak pihak itu merupakan balas dendam atas kekejaman rezim pemerintah Suriah. 

Khalid al-Hamad, seorang pejuang Suriah dalam sebuah wawancara bersama majalah Time lewat Skype mengatakan, bahwa tayangan di mana dia dan beberapa rekannya memotong beberapa organ prajurit dan menggigit salah satu potongan organ tubuh itu adalah nyata. Dirinya mengaku terdorong untuk melakukan tindakan mengerikan itu kepada jasad prajurit tersebut.
 
Majalah Time mengambarkan Hamad sebagai pengikut Sunni yang melancarkan perang terhadap rezim pemerintah Suriah Bashar al-Assad. Dia juga mengungkapkan kebenciannya terhadap pemimpin sekte Alawit Suriah itu. "Mudah-mudahan kami dapat menyembelih mereka semua," ungkap Hamad.

Hamad mengambarkan, militer Suriah sebagai pembunuh anak kecil dan pemerkosa wanita Sunni di Baba Amr, sebuah lingkungan Sunni yang berada di pusat Kota Homs. "Kami tidak memulai aksi itu, tapi mereka. Slogan kami adalah mata ganti mata, gigi ganti gigi," ungkap Hamad.

"Saya memiliki rekaman tayangan lain. Dalam rekaman tersebut saya menggergaji seorang anggota milisi pro pemerintah Suriah, Shabiha, dengan sebuah gergaji yang biasa digunakan untuk memotong pohon. Saya menggergaji jasad tersebut menjadi sejumlah potongan besar dan kecil," ungkap Time mengutip pengakuan Hamad.

Kelompok militan Suriah mengutuk aksi mengerikan dan tidak manusiawi itu. Kelompok militan Suriah mengatakan para pelaku itu harus ditangkap atau dibunuh karena melakukan kekejaman.

 

(esn)

shadow