Sumatera

Akibat menegur pemain mercon, Toto ditusuk

Ade Satia Pratama

Jum'at,  17 Agustus 2012  −  17:20 WIB
Akibat menegur pemain mercon, Toto ditusuk
Ilustrasi. (Istimewa)

Sindonews.com - Berniat baik belum tentu mendapat balasan baik. Toto (21), harus menerima tiga luka tusukan di punggungnya setelah menasehati teman sebayanya yang bermain mercon atau petasan.

Menurut keterangan paman korban Joko (40), peristiwa penusukan itu terjadi Minggu 12 Agutus 2012 lalu, sekira pukul 06.00 WIB di dekat Tugu Prasmasewara depan Stadion Jakabaring Palembang.

"Pelaku yang berjumlah sekitar 10 orang itu diduga dendam sama keponakan saya, yang seminggu sebelum kejadian pernah menegur para pelaku melempar mercon sembarangan di jalan dekat tempat kejadian peristiwa (TKP), hingga mengenai setiap kendaraan melintas," kata Joko saat ditemui di ruang tunggu IGD RSMH Palembang, Jumat (17/8/2012).

Diduga para pelaku tidak menerima ditegur. Seminggu kemudian para pelaku bertemu dengan korban di dekat TKP.

"Awalnya tidak ada masalah, keponakan saya nongkrong bersama kelima temannya, sedangkan para pelaku duduk di seberang jalan," terangnya.

Peristiwa penusukan itu bermula saat keponakan saya mau pulang ke rumah. Saat hendak menghidupkan motor, dari belakang para pelaku memukul kepala korban dengan helm dahulu. Kemudian salah seorang menusukkan pisau ke punggung korban sebanyak tiga kali, hingga korban bersimbah darah.

"Habis menusuk, rombongan pelaku langsung kabur. Kemudian keponakan saya dibantu teman–temannya dilarikan ke Rumah Sakit Bari. Sempat dioperasi dan dirawat di sana. Karena luka tusuknya parah, keponakan saya dirujuk ke RSMH," katanya.

Menurut Joko, kasus penusukan ini sudah dilaporkan ke Polsekta SU I Palembang. Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsekta SU I Palembang Kompol Iman Tarmudi melalui Kanit Reskrim Iwan Gunawan membenarkan adanya laporan itu.

"Sudah kita terima dan masih dalam penyelidikan anggota di lapangan, guna menangkap para pelaku pengeroyokan dan penusukan terhadap korban," tandasnya.

 

(mhd)

shadow