Peringkat FIFA Timnas Indonesia Meroket, Bisa Naik Lagi Lawan Irak dan Filipina

Sabtu, 06 April 2024 - 13:06 WIB
loading...
Peringkat FIFA Timnas Indonesia Meroket, Bisa Naik Lagi Lawan Irak dan Filipina
Peringkat FIFA Timnas Indonesia Meroket, Bisa Naik Lagi Lawan Irak dan Filipina
A A A
JAKARTA - Peringkat FIFA Tim Nasional (Timnas) Indonesia naik pesat. Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, posisi Indonesia masih bisa naik lagi setelah melawan Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia naik delapan peringkat dalan daftar ranking FIFA yang terbaru dengan tambahan 30.04 poin. Sebelumnya Indonesia duduk di posisi 142, maka kini berada di peringkat 134. Lonjakan ini sekaligus membuat Skuad Garuda menjadi tim yang berhasil naik paling banyak.

Amali menyambut baik meningkat pesatnya ranking FIFA Timnas Indonesia . Eks Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) ini menyinggung bahwa peringkat masih bisa naik setelah melawan Irak dan Filipina bulan depan.

“Kita bersyukur mudah-mudahan nanti waktu bulan Juni kita lawan Filipina, Irak itu juga akan menghasilkan hasil baik dan buat peringkat kita makin baik lagi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

Amali membuat klaim, peringkat Timnas Indonesia yang semakin membaik menandai bahwa transformasi sepakbola Indonesia yang sudah dicanangkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir berjalan dengan baik. Setelah ini, lanjut Amali, tinggal menggelar evaluasi mana yang akan didorong supaya lebih bagus.

“Sebab tidak mungkin target perbaikan peringkat FIFA akan tercapai hanya oleh PSSI saja, tidak mungkin. Jadi harus ada dukungan-dukungan para klub, Asprov, Askot, para suporter, serta pengamat sepakbola,” lanjutnya.

Meroketnya peringkat Timnas Indonesia ini tak luput dari hasil kemenangan kontra Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Adapun rincian kemenangan Skuad Garuda yakni menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Maret 2024. Serta kemenangan telak 3-0 saat bertandang ke markas The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- di Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia masih menyisakan dua laga Grup F yakni melawan Irak dan Filipina yang dijadwalkan berlangsung pada Juni mendatang. Amali berharap Skuad Garuda dapat kembali meraih hasil manis sehingga akan berdampak positif pada peringkat FIFA.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)