Arsenal Ditanya Kapan Juara Liga Inggris, Begini Jawaban Mikel Arteta

Sabtu, 06 April 2024 - 21:02 WIB
loading...
Arsenal Ditanya Kapan Juara Liga Inggris, Begini Jawaban Mikel Arteta
Arsenal Ditanya Kapan Juara Liga Inggris, Begini Jawaban Mikel Arteta. Foto: Reuters
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan prediksinya terkait kapan juara Liga Inggris musim ini dapat ditentukan. Menurutnya dengan persaingan ketat yang ada saat ini, perburuan gelar juara baru akan dapat ditentukan pada hari terakhir pertandingan musim ini.

Tak bisa dipungkiri kalau perburuan gelar juara Liga Inggris saat ini cukup kompetitif. Liverpool saat ini sedang memimpin klasemen dengan koleksi 70 poin, dibuntuti Arsenal 68 poin dan Manchester City 67 poin. Dengan jarak yang tipis ini, masing-masing tim masih punya peluang yang sama.



Apalagi, Liga Inggris masih menyisakan delapan pertandingan. Segala sesuatu masih bisa terjadi di sisa laga tersebut. Tergantung bagaimana dari performa tiga tim tersebut, apakah mampu tampil konsisten atau tidak.

Arteta pun sadar betapa ketatnya persaingan antara Arsenal, Liverpool, dan Man City. Menurutnya dengan jarak yang tipis seperti ini, The Gunners -julukan Arsenal- memiliki peluang yang bagus untuk bisa menjaga asa menjadi juara.

“Ini adalah levelnya dan sudah menjadi level di liga ini selama enam atau tujuh tahun terakhir,” kata Arteta, dilansir dari Metro, Sabtu (6/4/2024).

“Marginnya sangat kecil, mari kita lihat angka-angka itu di akhir pertandingan terakhir dan mudah-mudahan jika angka tersebut dapat dipertahankan, saya pikir kami memiliki peluang bagus,” lanjutnya.

Juru taktik asal Spanyol itu bertekad membawa Arsenal menyapu bersih delapan laga sisa dengan hasil kemenangan. Arteta meyakini kalau gelar juara Liga Inggris musim ini baru bisa ditentukan pada hari pertandingan terakhir atau pekan ke-38.

“Kami masih belum berada di puncak dan kami harus mengubahnya menjadi kemenangan dan kemenangan dan kemenangan, dan itulah satu-satunya cara untuk memiliki peluang di pertandingan terakhir musim ini untuk mencapainya,” ungkap Arteta.

Sementara itu, Arsenal saat ini tengah mempersiapkan diri untuk melawan Brighton Hove Albion. The Gunners akan bermain tandang ke Stadion Falmer pada Sabtu (6/4/2024) pukul 23.30 WIB. Laga yang cukup sulit bagi pasukan Arteta mengingat Brighton bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)