Pemberontak Suriah Klaim Dapat Suplai Kendaraan Lapis Baja dari AS

Rabu, 01 Februari 2017 - 12:24 WIB
Pemberontak Suriah Klaim Dapat Suplai Kendaraan Lapis Baja dari AS
Pemberontak Suriah Klaim Dapat Suplai Kendaraan Lapis Baja dari AS
A A A
DAMASKUS - Pemberontak Suriah mengaku mendapatkan lebih banyak dukungan sejak Donald Trump menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Pemberontak menyebut, mereka mendapatkan banyak senjata dan peralatan militer baru, termasuk di dalamnya kendaraan lapis baja.
Pasukan Demokratik Suriah (SDF) menyatakan, ini adalah pertama kalinya bagi AS memberikan kendaraan lapis baja kepada mereka. SDF yakin, pengiriman senjata dan peralatan militer ini bukanlah pengiriman yang terakhir.
"Sebelumnya kami tidak mendapatkan dukungan dalam bentuk ini, kita akan mendapatkan senjata ringan dan amunisi. Ada tanda-tanda dukungan penuh dari pimpinan Amerika baru, lebih dari sebelumnya untuk pasukan kita," ucap juru bicara SDF, Talal Silo seperti dilansir Reuters pada Rabu (1/2).
Pengiriman senjata dan peralatan ini dibenarkan oleh koalisi internasional pimpinan AS. Pihak koalisi menuturkan, mereka akan meningkatkan dukungan secara signifikan kepada pihak pemberontak Suriah.
"Kami telah mendorong dukungan bagi sekutu di Suriah dengan penyediaan kendaraan lapis baja untuk pertama kalinya saat mereka mempersiapkan diri untuk tahap baru dalam kampanye untuk merebut Raqqa," ucap juru bicara koalisi internasional.
SDF sendiri adalah salah satu aliansi pemberontuk Suriah, bersama dengan Free Syrian Army (FSA). Mayoritas anggota SDF adalah Kurdi Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5726 seconds (0.1#10.140)