Lebih 100 Ribu Orang Teken Petisi Tolak Kunjungan Trump ke Inggris

Minggu, 29 Januari 2017 - 20:59 WIB
Lebih 100 Ribu Orang Teken Petisi Tolak Kunjungan Trump ke Inggris
Lebih 100 Ribu Orang Teken Petisi Tolak Kunjungan Trump ke Inggris
A A A
LONDON - Lebih dari 100 ribu orang telah menandatangani petisi yang menuntut kunjungan kenegaraan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ke Inggris dibatalkan. Petisi ini muncul setelah Trump mengeluarkan kebijakan melarang Muslim untuk masuk ke negaranya.

Jumlah tersebut telah memenuhi target untuk meminta anggota Parlemen Inggris mempertimbangkan kunjungan tersebut. Anggota parlemen akan mendiskusikannya dan akan diumumkan pada Jumat mendatang seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (29/1/2017).

Petisi tersebut mengatakan Presiden AS seharusnya tidak diundang untuk melakukan Kunjungan Kenegaraan resmi karena akan menimbulkan rasa malu untuk Yang Mulia Ratu.

Hanya dalam hitungan jam, petisi yang membutuhkan 100 ribu dukungan itu berhasil menarik perhatian warga Inggris untuk membuat parlemen mendiskusikannya. Keberhasilan ini mengalahkan rekor satu juta tanda tangan untuk mendukung Jeremy Clarkson kembali sebagai presenter Top Gear.

Peraturan di Inggris menyatakan setiap permohonan yang menerima lebih dari 100 ribu tanda tangan dalam waktu enam bulan harus dipertimbangkan untuk didiskusikan oleh anggota parlemen di Parlemen. Sedangakn petisi yang menarik lebih dari 10.000 dalam jangka waktu yang sama memerlukan respon dari Pemerintah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3982 seconds (0.1#10.140)