Algojo ISIS Pengeksekusi Perempuan Ditembak Mati di Mosul

Senin, 23 Januari 2017 - 16:43 WIB
Algojo ISIS Pengeksekusi Perempuan Ditembak Mati di Mosul
Algojo ISIS Pengeksekusi Perempuan Ditembak Mati di Mosul
A A A
MOSUL - Seorang komandan senior kelompok Islamic State atau ISIS yang terkenal sebagai algojo untuk sandera perempuan ditembak mati penyerang misterius di wilayah Mosul, Irak utara. Algojo yang dibunuh itu bernama Abu Adel Rahman, komandan ISIS asal Arab Saudi.

Rahma dibunuh penyerang misterius yang diduga dari pasukan koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat (AS) pada hari Sabtu, 21 Januari, di Mosul.

”Orang-orang bersenjata tak dikenal menembak Abu Abdel Rahman, komandan senior ISIS, di wilayah al-Askari di pusat Kota Mosul, dan dia dibunuh di tempat,” demikian pernyataan pers pasukan keamanan Irak, yang dikutip IB Times, Senin (23/1/2017).

Pernyataan itu juga menegaskan bahwa Rahman merupakan komandan ISIS asal Arab Saudi. Dia dianggap bertanggung jawab atas eksekusi terhadap sandera perempuan di Mosul barat, wilayah yang sedang diserbu tentara Irak untuk pembebasan Mosul.

Sehari sebelum algojo ISIS itu dibunuh, seorang jenderal Irak mengatakan bahwa pertempuran di Mosul barat tidak akan lebih sulit daripada pertempuran di Mosul timur.

”Ini tidak akan sulit daripada apa yang telah kita lihat. Mayoritas komandan ISIS telah tewas di wilayah timur,” kata Letnan Jenderal Abdul Ghani al-Assadi, seorang petinggi militer Irak.

”Atas izin Tuhan, akan ada pengumuman dalam beberapa hari ke depan bahwa semua wilayah timur akan terkendali,” imbih dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3739 seconds (0.1#10.140)