Hadang Tentara Irak, ISIS Hancurkan Hotel Terbesar di Mosul

Minggu, 22 Januari 2017 - 20:24 WIB
Hadang Tentara Irak, ISIS Hancurkan Hotel Terbesar di Mosul
Hadang Tentara Irak, ISIS Hancurkan Hotel Terbesar di Mosul
A A A
MOSUL - ISIS dilaporkan telah menghancurkan hotel paling besar dan ikonik di bagian barat Mosul. Ini dilakukan ISIS untuk mencegah masuknya tentara gabungan Irak ke wilayah tersebut.
Seperti diketahui, tentara gabungan Irak sukses merebut bagian timur Mosul dan saat ini mereka bersiap untuk merebut bagian lain dari kota yang disebut-sebut sebagai ibukota ISIS tersebut.
Untuk mencegah masuknya tentara Irak, menurut keterangan sejumlah saksi mata, ISIS menghancurkan hotel terbesar di Mosul yang berada di pinggiran sungai Tigris. Reruntuhan hotel itu menutupi jembatan yang menghubungkan kedua kota.
"Hotel Mosul yang berbetuk segitiga runtuh setelah diledakkan oleh ISIS. Hotel itu berlokasi tepat di samping jembatan yang mengubungkan kedua kota," kata saksi mata yang berbicara dalam kondisi anomin, seperti dilansir Reuters pada Minggu (22/1).
Perdana Menteri Irak Haider el-Abadi pada pidato akhir tahunya mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu tiga bulan untuk merebut keseluruhan kota itu. Paska adanya pidato itu, tentara gabungan Irak yang dibantu koalisis Amerika Serikat (AS) langsung meningkatkan intensitas serangan di kota itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3055 seconds (0.1#10.140)