Delegasi Pemberontak Tiba di Lokasi Pembicaraan Damai Suriah

Minggu, 22 Januari 2017 - 16:23 WIB
Delegasi Pemberontak Tiba di Lokasi Pembicaraan Damai Suriah
Delegasi Pemberontak Tiba di Lokasi Pembicaraan Damai Suriah
A A A
ASTANA - Delegasi pemberontak Suriah dilaporkan sudah tiba di Astana, Kazakstan. Astana adalah lokasi diadakannya pembicaraan damai Suriah, yang dijadwalkan akan berlangsung pada esok hari.
"Para wakil dari kelompok oposisi Suriah telah tiba di ibukota Kazakhstan Astana untuk negosiasi perdamaian," ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri Kazakhstan, Anuar Jainakov, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (22/1).
Jainakov menambahkan, delegasi dari pemerintah Suriah dijadwalkan akan tiba pada Minggu malam (waktu setempat). Sementara itu, perwakilan Rusia, Iran, dan Turki sudah berada di Astana sejak kemarin.
Rusia, Turki, dan Iran sendiri diketahui diwakili langsung oleh Menteri Luar Negeri masing-masing negara. Sementara itu Amerika Serikat (AS) menyatakan menugaskan Duta Besar mereka di Kazakhstan dalam pembicaraan damai itu.
"Mengingat pelantikan dan tuntutan untuk segera melakukan transisi, delegasi dari Washington tidak akan menghadiri konferensi Astana," kata juru bicara sementara Kementerian Luar Negeri AS, Mark Toner.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6820 seconds (0.1#10.140)