Pabrikan Jepang Waspada, Tank Swedia Sudah Ikutan Elektrifikasi

Kamis, 10 Agustus 2023 - 20:31 WIB
loading...
Pabrikan Jepang Waspada, Tank Swedia Sudah Ikutan Elektrifikasi
Kembali lagi ke Indonesia, Volvo meluncurkan mobil listrik di GIIAS 2023. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
BSD - Pabrikan Eropa Volvo resmi kembali lagi ke Indonesia. Tapi, dengan produk dan model yang berbeda. Yang lebih istimewa. Sebab, mereka menawarkan rangkaian lini elektrifikasi.

Langkah ini dilakukan perusahaan yang berjuluk Tank Swedia itu guna mendukung rencana pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Volvo Cars Indonesia menawarkan rangkaian mobil premium ramah lingkungan yang menggabungkan desain, inovasi, dan keselamatan khas Skandinavia pada pelanggan,” tulis keterangan resmi mereka.

Volvo Cars Head of Asia Pacific Nick Connor mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk memasuki pasar otomotif Indonesia. Sebab, ada potensi pasar yang besar di Tanah Air yang membuat produsen asal Swedia itu tertarik untuk kembali memasarkan produk mereka.

“Kami sangat bersemangat untuk memasuki pasar Indonesia, yang memiliki potensi pertumbuhan dan perkembangan yang sangat besar. Kami percaya bahwa mobil kami akan menarik bagi pelanggan cerdas yang menghargai kualitas, keamanan, dan keberlanjutan," kata Connor dalam sambutannya di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8).

Di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2023, Volvo Cars Indonesia meluncurkan mobil listrik C40. Selain itu, mereka juga memboyong XC90 Plug-in Hybrid, XC60 Plug-in Hybrids, dan XC40 Plug-in Hybrid.

Pabrikan Jepang Waspada, Tank Swedia Sudah Ikutan Elektrifikasi

Volvo C40 menawarkan jangkauan hingga 420 km dengan sekali pengisian daya penuh, dan dapat mengisi daya cepat dalam waktu sekitar 40 menit. Volvo C40 juga menampilkan desain ramping, interior yang luas, dan teknologi canggih yang meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan.

Pabrikan Jepang Waspada, Tank Swedia Sudah Ikutan Elektrifikasi

Mobil listrik Volvo C40 adalah model Volvo pertama yang dirancang sebagai mobil listrik murni, dan ini mewakili komitmen Volvo terhacao keperlaniutan dan inovasi.

Pabrikan Jepang Waspada, Tank Swedia Sudah Ikutan Elektrifikasi

“Kami kembali ke Indonesia dengan visi yang berbeda. Yaitu memberdayakan masa depan berkelanjutan dengan berfokus pada model Recharge saja,” kata Nick Connor.



Nick menyebut, pihaknya ingin menjadi brand premium yang berkomitmen pada keberlanjutan melalui elektrifikasi. “Visi tersebut selaras dengan tujuan perusahaan kami untuk menjadi brand mobil listrik sepenuhnya pada 2030, memimpin mobilitas listrik premium, dan netral iklim pada 2040,"ujarConnor.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3607 seconds (0.1#10.140)