Temui Presiden Israel, Ketua Komisi MUI Sebut Sebuah Kehormatan

Jum'at, 20 Januari 2017 - 20:26 WIB
Temui Presiden Israel, Ketua Komisi MUI Sebut Sebuah Kehormatan
Temui Presiden Israel, Ketua Komisi MUI Sebut Sebuah Kehormatan
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Istibsyaroh dengan sejumlah delegasi menemui Presiden Israel Reuven Rivlin di kediamannya di Yerusalem, hari Rabu. Istibsyaroh dalam kesempatan itu mengatakan kunjungannya sebagai kehormatan.

“Ini adalah sebuah kehormatan untuk berada di sini, sebagai Presiden Institut Pendidikan Tinggi dan sebagai mantan senator Republik Indonesia,” katanya seperti dikutip dari Times of Israel, Jumat (20/1/2017).

“Indonesia terdiri dari lebih dari 17.000 pulau, dan dapat terbang dari satu sisi ke sisi lain dalam sepuluh jam. Meskipun ada banyak agama dan budaya yang berbeda, mereka semua satu sebagai warga negara Indonesia,” lanjut Istibsyaroh.

Sementara itu, Rivlin yang menyambut pejabat MUI dan para delegasi itu berbicara tentang sikap Israel terhadap dunia Islam.

”Saya yakinkan Anda di Yerusalem, kota Tuhan, semua orang bisa beribadah sesuai dengan keyakinannya, dan Israel akan terus membela hak ini, tidak peduli apakah ada propaganda anti-Israel yang mungkin disampaikan. Propaganda hanya datang untuk mencoba dan memprovokasi dunia Islam terhadap Israel,” ujar Rivlin.

Presiden Israel berharap akan ada kerjasama yang lebih besar dan interaksi antara Israel dan Indonesia.

Dalam siaran pers yang berjudul "President Rivlin meets Muslim leaders from Indonesia", Rivlin, dalam keterangannya melalui juru bicara kepresidenan, menerima dengan baik delegasi dari Indonesia. Kepada Istibsyaroh dan delegasi, dia mengatakan demokrasi di Israel bukan hanya untuk Yahudi, tapi untuk semua orang.

"Kami tidak punya perang dengan Islam. Sayangnya, ada orang yang menolak ide Negara Israel itu sendiri, seperti Iran, Hizbullah, Hamas, secara keras dan jelas bahwa tak ada jalan untuk mengakui Israel dari kacamata Pan-Islamisme,” kata Rivlin.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4341 seconds (0.1#10.140)