ISIS Kepung Pangkalan Militer Suriah di Deir El-Zorr

Selasa, 17 Januari 2017 - 14:47 WIB
ISIS Kepung Pangkalan Militer Suriah di Deir El-Zorr
ISIS Kepung Pangkalan Militer Suriah di Deir El-Zorr
A A A
DAMASKUS - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, ISIS telah mengepung pangkalan militer pemerintah Suriah di wilayah Deir el-Zorr. ISIS telah sukses menguasai sejumlah wilayah di sekitar pangkalan militer, dan memutus pasokan untuk pangkalan militer tersebut.
"Rute untuk mengirim pasokan ke pangkalan telah dipotong oleh ISIS, dan kota bagian timur sudah terputus dari bagian barat," kata kepala Observatorium Rami Abdel Rahman dalam sebuah pernyataan.
"ISIS menembakkan serangkaian rudal dalam serangan itu, menewaskan sedikitnya empat warga sipil dan melukai puluhan lainnya," sambungnya, seperti dilansir Arab News pada Selasa (17/1).
Hal senada disampaikan oleh salah seorang warga di Deir el-Azzor. Warga yang berbicara dalam kondisi anonim atas alasan keamanan mengatakan ISIS terus maju mendekati pangkalan militer pemerintah Suriah.
Sumber itu juga membenarkan adanya empat orang warga sipil yang tewas akibat serangan artileri yang dilakukan ISIS. Salah satu korban diketahui adalah seorang wanita.
Sementara itu, seorang pejabat militer Suriah mengatakan pasukan rezim telah melakukan serangan terhadap anggota ISIS yang berada di dekat Deir el-Zorr. Untuk membuat kelompok itu menjauh dari pangkalan yang juga kerap digunakan oleh Rusia itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4126 seconds (0.1#10.140)