Lestarikan Budaya, Srikandi Ganjar Pelatihan Tari Radap Rahayu di Tanah Laut

Rabu, 09 Agustus 2023 - 12:11 WIB
loading...
Lestarikan Budaya, Srikandi Ganjar Pelatihan Tari Radap Rahayu di Tanah Laut
Relawan Srikandi Ganjar menggelar kegiatan pelatihan Tari Radap Rahayu bersama salah satu sanggar di Tanah Laut, Kalsel, Selasa (8/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANAH LAUT - Relawan Srikandi Ganjar menggelar kegiatan pelatihan Tari Radap Rahayu bersama salah satu sanggar di Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel). Kegiatan ini untuk mengenalkan budaya tradisional dan melestarikan tarian daerah Kalsel.

"Kami mengadakan pelatihan ini untuk mengasah kemampuan para milenial sehingga bisa melestarikan tarian khas Kalsel ini," kata Korwil Srikandi Ganjar Kalsel Kholifah di Desa Tajau Mulia, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, Selasa (8/8/2023).

Dia menjelaskan Kalsel memiliki berbagai macam kebudayaan yang diturunkan secara turun temurun dan harus terus dilestarikan. Tari Radap Rahayu digunakan untuk menyambut tamu kehormatan sehingga tarian ini memiliki peminat yang cukup besar.

Pelatihan itu mendapat respons positif dari para milenial. Hal itu terlihat dari banyaknya para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut.

Kholifah mengatakan tujuan Srikandi Ganjar membuat kegiatan belajar seni tari ini sebagai upaya para milenial bisa mengenal budaya khas Kalsel. "Tujuan kegiatan ini kami mengajak para milenial agar lebih dalam mengenal budaya, salah satunya tarian-tarian. Semoga generasi muda ke depan cinta akan budaya,” ujarnya.

Di sela kegiatan, relawan juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024 kepada para peserta. "Kami tak lupa memperkenalkan sosok Pak Ganjar sebagai calon presiden 2024," tuturnya.

Aulia Kasmayati, salah satu peserta berterima kasih kepada Srikandi Ganjar karena sudah memfasilitasi kegiatan bagi para anak muda di daerah. "Kegiatan ini bisa meningkatkan para milenial untuk berkembang dan mengasah kemampuan mereka," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)