Iran Tembak Jatuh Pesawat Nirawak Misterius di Teheran

Senin, 16 Januari 2017 - 23:17 WIB
Iran Tembak Jatuh Pesawat Nirawak Misterius di Teheran
Iran Tembak Jatuh Pesawat Nirawak Misterius di Teheran
A A A
TEHERAN - Pasukan anti-pesawat Iran menembak jatuh sebuah pesawat nirawak misterius yang terbang di atas pusat Kota Tehran pada hari Senin (16/1/2017).

Kejadian ini mirip insiden Desember lalu, di mana pesawat nirawak atau drone dioperasikan kru film dokumenter mendekati kantor presiden dan kantor pemimpin tertinggi Iran.

Gubernur Teheran Isa Farhadi seperti dikutip kantor berita Tasnim, mengaku belum mengetahui pemilik drone yang ditembak jatuh.

”Itu bukan drone militer. (Drone) ini memasuki zona larangan terbang. Kami tidak tahu di mana pemiliknya,” kata Farhadi.

Rekaman penembakan drone misterius itu telah bocor ke publik secara online. Rekaman menunjukkan meriam anti-pesawat ditembakkan dan mengenai target di udara.

Laporan lain dari kantor berita Fars melaporkan hal serupa tanpa diketahui pemilikn drone tersebut. Alireza Elhami, seorang komandan pasukan anti-pesawat Iran mengatakan drone itu sudah diberi tembakan peringatan sebelumnya. Dia menambahkan bahwa pesawat tak berawak itu merupakan sebuah quadcopter.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4762 seconds (0.1#10.140)