Netanyahu Sebut Konferensi Paris Tak Berguna

Minggu, 15 Januari 2017 - 19:35 WIB
Netanyahu Sebut Konferensi Paris Tak Berguna
Netanyahu Sebut Konferensi Paris Tak Berguna
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu kembali melemparkan serangan terhadap konferensi Paris. Netanyahu menyebut konferensi yang bertujuan mencari soluasi damai atas konflik Israel-Palestina itu sebagai sesutau yang tidak berguna.
Netanyahu mengatakan konferensi yang diikuti oleh 70 negara itu tidak berisi sama sekali. Justru, lanjut Netanyahu, konferensi itu hanya akan membuat upaya damai antara Israel dan Palestina semakin sulit dilakukan.
"Konferensi di Paris adalah konferensi tidak berharga dan kosong. Itu hanya bertujuan untuk mencoba memaksa Israel untuk menyetujui kondisi yang tidak membantu kepentingan nasional Israel," kata Netanyahu, seperti dilansir Arutz Sheva pada Minggu (15/1).
"Konferensi ini juga menutup kesempatan untuk perdamaian, karena memperkuat penolakan Palestina untuk berunding dan memungkinkan mereka untuk mengabaikan kebutuhan untuk kompromi tanpa prasyarat. Saya harus mengatakan konferensi ini adalah nafas terakhir dari dunia masa lalu. Besok akan berbeda, dan besok sangat dekat," pungkasnya.
Konfrensi Paris sendiri digelar sejak kemarin, hingga hari ini. 70 negara yang hadir, termasuk Indonesia, akan menegaskan solusi dua negara adalah satu-satunya cara untuk bisa menyelesaikan masalah Israel-Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4793 seconds (0.1#10.140)