Duterte: Jika Masalah Narkoba Memburuk, Filipina Darurat Militer

Minggu, 15 Januari 2017 - 16:22 WIB
Duterte: Jika Masalah Narkoba Memburuk, Filipina Darurat Militer
Duterte: Jika Masalah Narkoba Memburuk, Filipina Darurat Militer
A A A
MANILA - Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengaku akan menyatakan darurat militer di Filipina jika masalah narkoba di negaranya terus memburuk. Dia juga akan menerbitkan wajib militer jika situasi itu benar-benar terjadi.
Duterte, yang berbicara kepada anggota Kamar Sagang di Davao mengatakan, ia telah bersumpah untuk melindungi Filipina terhadap semua ancaman, termasuk narkoba, yang menurutnya telah mempengaruhi sekitar 4 juta orang.
"Jika saya ingin dan jika terus menerus memburuk menjadi sebuah hal yang mengkhawatirkan, saya akan menyatakan darurat militer," ucap Duterte dalam pertemuan itu, seperti dilansir Reuters pada Minggu (15/1).
"Tidak ada yang bisa menghentikan saya," ucapnya mengacu pada Parlemen dan Mahkamah Agung Filipina. "Negara saya melampaui segala sesuatu yang lain, bahkan keterbatasan," imbuhnya.
Filipina mengalami satu dekade darurat militer pada tahun 1970 dan kenangan kampanye yang ditujukan untuk memulihkan demokrasi dan melindungi hak asasi manusia masih tertanam dalam benar warga Filipina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4524 seconds (0.1#10.140)