alexa snippet

Diculik dan Dibesarkan hingga 18 Tahun, Gadis Ini Bela Penculiknya

Diculik dan Dibesarkan hingga 18 Tahun, Gadis Ini Bela Penculiknya
Kamiyah Mobley, gadis di Amerika Serikat, diculik 8 jam setelah dilahirkan dan dibesarkan penculiknya hingga 18 tahun. Foto/Kantor Sheriff Jacksonville
A+ A-
JACKSONVILLE - Kamiyah Mobley, gadis di Amerika Serikat (AS) diculik delapan jam setelah dilahirkan di rumah sakit di Florida oleh seorang perempuan. Dia hidup dengan penculiknya hingga 18 tahun dan kini justru membela penculiknya yang dia anggap berjasa membesarkannya.

Mobley diculik perempuan bernama Gloria Williams, 51 pada tahun 1998, setelah dilahirkan ibu kandungnya. Oleh penculiknya, nama Mobley diganti dengan Alexis Manigo yang kini tumbuh menjadi gadis 18 tahun.

Williams melakukan penculikan dengan menyamar sebagai perawat rumah sakit. Setelah 18 tahun berlalu, kasus penculikan itu terungkap. Gloria Williams ditangkap dan didakwa atas tuduhan penculikan terhadap Kamiyah Mobley.

Namun, dalam sebuah posting di Facebook, Mobley yang baru tahu bahwa dia korban penculikan sejak bayi justru membela Williams. ”(Ibu) Williams membesarkan saya dengan semua yang saya butuhkan dan sebagian besar dari semua yang saya inginkan. Ibu saya bukan penjahat. (Orang) yang bodoh tidak akan mengerti,” tulis Mobley alias Manigo.

Pernyataan Mobley muncul setelah keluarga kandungnya di Jacksonville merayakan penemuan jejaknya setelah 18 tahun. Keluarga kandung Mobley meneteskan air mata kebahagiaan setelah mendengar berita dari detektif bahwa penculik Mobley tertangkap.

”Dia mirip seperti ayahnya,” ujar nenek Mobley, Velma Aiken, kepada The Associated Press, setelah Mobley berjumpa dengan keluarga kandungnya melalui video chat pada hari Jumat.

“Dia bertindak seolah dia telah berbicara kepada kita sepanjang waktu. Dia bilang dia akan berada di sini, dan segera melihat kami,” lanjut Aiken, yang dikutip Sabtu (14/1/2017).

”Saya selalu berdoa, 'Jangan biarkan saya mati sebelum saya melihat cucu saya'. Doa saya dijawab,” imbuh Aiken.

Kasus penculikan ini terungkap setelah 18 tahun setelah polisi mengikuti semua petunjuk yang mereka terima dari berbagai sumber yang berbeda.

Williams ditangkap di rumahnya di Walterboro, South Carolina, Jumat pagi. Sebuah tes DNA dari Mobley terkonfirmasi bahwa dia adalah bayi yang hilang 18 tahun silam. Selama bertahun-tahun, Mobley tinggal di Walterboro dan dianggap sebagai putri Williams.
halaman ke-1 dari 2
views: 60.906
loading gif
Top