Pasukan Irak Kembali Rebut 2 Wilayah di Mosul

Rabu, 11 Januari 2017 - 19:44 WIB
Pasukan Irak Kembali Rebut 2 Wilayah di Mosul
Pasukan Irak Kembali Rebut 2 Wilayah di Mosul
A A A
BAGHDAD - Unit kontraterorisme Irak atau CTS dilaporkan terus meraih kemajuan dalam operasi pembebasan Mosul. Dalam operasi yang berfokus di timur Mosul itu, CTS disebut berhasil merebut dua wilayah bagian Mosul yang dekat dengan sungai Tigris itu.
"Pasukan Irak membuat kemajuan baru terhadap ISIS di Mosul timur dan melawan militan di daerah dekat sungai Tigris," kata pejabat CTS dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (11/1).
CTS yang dibantu tentara Irak, menurut pejabat itu berhasil merebut wilayah Sadeeq dan Hadqa. Namun, meski dua wilayah itu sudah berhasil direbut, pertempuran antara CTS dan ISIS masih terus berlangsung.
"Pasukan juga terlibat bentrokan dengan kelompok teroris di bagian selatan sungai Tigris. Kami berusaha untuk mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin di sepanjang pesisir sungai," sambungnya.
Sebelumnya, seorang pejabat militer Irak, Letnan Jenderal Abdelwahab al-Saadi menuturkan, pasukan CTS dan tentara Irak tengah berhasil merebut dua wilayah di pinggiran Mosul, yakni wilayah Baladiyat dan Sukkar.
Sejumlah pasukan, termasuk unit CTS dan tentara telah maju lebih jauh ke Mosul dalam beberapa hari terakhir, dibantu oleh taktik baru dan koordinasi yang lebih baik untuk mendapatkan momentum segar setelah operasi sempat terhenti pada akhir tahun.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3577 seconds (0.1#10.140)