Bom Kembar Hantam Universitas Amerika di Kabul, 21 Tewas

Selasa, 10 Januari 2017 - 21:37 WIB
Bom Kembar Hantam Universitas Amerika di Kabul, 21 Tewas
Bom Kembar Hantam Universitas Amerika di Kabul, 21 Tewas
A A A
KABUL - Dua bom mobil meledak di sebuah jalan di luar American University of Afghanistan di Kabul. Serangan bom itu menewaskan sedikitnya 21 orang dan melukai 20 lainnya.

"Serangan bom dimulai ketika sebuah mobil meledak di dekat sebuah minivan dekat dengan gerbang universitas. Bom mobil kedua meledak ketika polisi tiba untuk membantu korban," kata seorang kepala polisi distrik Kabul, Ahmad Wali seperti dikutip dari CNN, Selasa (10/1/2017).

Menurut pihak universitas, ledakan terjadi pada sore hari di Darulaman Road. Sedangkan Kepala Rumah Sakit Kabul mengatakan jumlah korban berasal dari Saleem Rasooli. Video yang didistribusikan oleh Reuters menunjukkan banyak personil keamanan bersenjata berdiri di dekat tempat kejadian.

Juru bicara kelompok Taliban, Zabiullah Mujahid mengatakan, kelompok militan itu bertanggung jawab atas ledakan di Ibu Kota negara itu. Mujahid mengatakan kelompoknnya menargetkan anggota badan intelijen Afghanistan.

American University of Afghanistan dibuka pada tahun 2006. Ini satu-satunya universitas swasta, nirlaba, mahasiswanya berasal dari negara itu dan memiliki sekitar 1.700 mahasiswa penuh maupun paruh waktu. Universitas ini dianggap sebagai simbol kerjasama antara Afghanistan dan Amerika Serikat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3608 seconds (0.1#10.140)