Bom Bunuh Diri Tewaskan 9 Tentara Mesir

Senin, 09 Januari 2017 - 18:47 WIB
Bom Bunuh Diri Tewaskan 9 Tentara Mesir
Bom Bunuh Diri Tewaskan 9 Tentara Mesir
A A A
SINAI - Sebuah serangan bom bunuh diri dengan menggunakan truk di Semenanjung Sinai, Mesir menewaskan setidaknya sembilan orang tentara Mesir. Serangan itu menargetkan pos pemeriksaan di wilayah paling bergejolak di Mesir tersebut.

Pejabat keamanan setempat menyatakan, sebuah truk yang sarat akan bahan peledak menabrak pos perbatasan di kota El-Arish, yang berada di utara Sinai. Kemudian meledak. Tidak lama kemudian, sekelompok orang bersenjata melepaskan tembakan ke arah tentara yang sedang bertugas.
Melansir Al Arabiya pada Senin (9/1), selain sembilan orang tentara yang tewas, delapan orang tentara lainnya dilaporkan mengalami luka-luka. Beberapa diantaranya dikabarkan mengalami luka yang cukup serius.
Walaupun belum ada kelompok yang memgklaim serangan tersebut, otoritas keamanan Mesir meyakini serangan itu dilakukan oleh kelompok cabang ISIS di Sinai. Ini dikarenakan kelompok ISIS cabang Sinai selalu menargetkan petugas keamanan dalam setiap aksinya.
Kelompok itu diketahui telah membunuh ratusan tentara dan polisi Mesir sejak 2013, atau sejak penggulingan Mohamed Morsi. Sebagian besar serangan terjadi di Semenanjung Sinai, yang berbatasan dengan Israel dan Jalur Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6259 seconds (0.1#10.140)