Aleppo Belum Akan Pulih Dalam Waktu Dekat

Kamis, 05 Januari 2017 - 12:31 WIB
Aleppo Belum Akan Pulih Dalam Waktu Dekat
Aleppo Belum Akan Pulih Dalam Waktu Dekat
A A A
DAMASKUS - Koordinator PBB untuk Aleppo, Sajjad Malik mengatakan, kota terbesar kedua di Suriah itu tidak akan pulih dalam waktu dekat. Proses rekonstruksi Aleppo akan memakan waktu yang cukup panjang.
Malik mengatakan, pihaknya saat ini sudah meminta bantuan dari dunia internasional untuk proses rekonstruksi Aleppo. Diharapkan dengan adanya bantuan itu proses rekonstruksi Aleppo akan selesai lebih cepat dari perkiraan.
"Rekonstruksi Aleppo ini akan memakan waktu yang lebih lama dan membutuhkan sumber daya lebih dari yang kita miliki sekarang. Bahkan dalam jangka menengah kita akan membutuhkan lebih banyak sumber daya," ucap Malilk, seperti dilansir VoA pada Kamis (5/1).
Di kesempatan yang sama dia juga mengatakan, PBB saat ini sudah dapat beroperasi hampir di semua wilayah di Aleppo. Hanya tinggal satu distrik dimana PBB belum bisa beroperasi, karena wilayah itu masih belum steril.
"Sekitar 20 rbu orang menerima makanan panas dua kali sehari dan 40 ribu orang mendapatkan roti segar, dan ada juga tujuh klinik dan 12 tim yang mengunjungi timur Aleppo setiap hari," ucapnya.
"Apa yang kami lakukan hanyalah awal. PBB telah meminta bala bantuan internasional untuk mengatasi kebutuhan mendesak," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8306 seconds (0.1#10.140)