Kelompok Bersenjata Serang Penjara di Bahrain

Minggu, 01 Januari 2017 - 21:18 WIB
Kelompok Bersenjata Serang Penjara di Bahrain
Kelompok Bersenjata Serang Penjara di Bahrain
A A A
MANAMA - Sekelompok pria bersenjata dilaporkan menyerang sebuah penjara di Bahrain. Penjara yang diserang diketahui adalah penjara tempat tahanan yang terlibat dalam demonstrasi anti-pemerintah mendekam.
"Seklompok pria bersenjata telah menyerang sebuah penjara di Bahrain yang menjadi rumah narapidana yang dihukum karena protes anti-pemerintah. Serangan ini menewaskan satu polisi dan memungkinkan tahanan untuk melarikan diri," kata Kementerian Dalam Negeri Bahrain.
"Pasukan keamanan melancarkan perburuan terhadap pelaku penyerangan, dan mereka yang berhasil melarikan diri dari penjara yang berlokasi di Jaw, di selatan ibukota Manama," sambungnya, seperti dilansir Al Jazeera pada Minggu (1/1).
Bahrain telah diguncang oleh kerusuhan sejak otoritas memburu mereka yang terlibat dalam aksi demonstrasi yang dipimpin oleh petinggi Syiah pada 2011. Aksi demonstrasi itu menuntut dibentuknya pemerintahan monarki konstitusional dan pemilihan Perdana Menteri.
Ratusan penganut Syiah telah ditangkap dan banyak menghadapi cobaan atas peran mereka dalam demonstrasi. Demonstran yang mayoritas adalah penganut Syiah masih sering terlibat benturan dengan pasukan keamanan di desa-desa di luar ibukota Manama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4913 seconds (0.1#10.140)