Aparat Kanada Tangkap Pilot yang Mabuk saat Tugas

Minggu, 01 Januari 2017 - 18:46 WIB
Aparat Kanada Tangkap Pilot yang Mabuk saat Tugas
Aparat Kanada Tangkap Pilot yang Mabuk saat Tugas
A A A
TORONTO - Seorang pilot maskapai Sunwing ditangkap oleh otoritas keamanan Kanada karena berusaha menerbangkan pesawat dalam kondisi mabuk. Ini adalah kasus kedua dalam satu bulan terakhir yang menimpa maskapai di seluruh dunia, dimana kasus pilot mabuk sebelumnya terjadi di Indonesia.
Melansir Sputnik pada Minggu (1/1), kasus itu diketahui ditemukan kemarin. Dalam penerbangan dari Calgary menuju Cancun, para penumpang dan kru pesawat itu curiga dengan perilaku aneh sang pilot.
Tidak lama kemudian ia ditemukan pingsan di kokpit. Selanjutnya, pilot yang diketahui berasal dari Kanada itu ditangkap dan didakwa karena mencoba menerbangkan sebuah pesawat dalam kondisi mabuk. Berdasarkan hasil tes, kadar alkohol pilot itu melebihi 80 miligram per 100 militer darah, kadar alkohol yang terbilang tinggi.
Pihak Sunwing membenarkan akan adanya insiden ini, dan mengatakan pilot yang mabuk adalah kapten dari penerbangan itu. Dalam pernyataan tertulis maskapai yang berbasis di Toronto, Kanada itu memuji kru atas penanganan masalah yang menurut Sunwing cukup disayangkan tersebut.
"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa sebelum pukul 7 pagi waktu setempat, agen gerbang, petugas pertama dan awak Sunwing penerbangan 595, berangkat dari Calgary menuju Cancun, menetapkan bahwa kapten tidak layak untuk terbang dan langsung melaporkan hal ini sesuai dengan ketentuan yang ada," kata juru bicara Sunwing, Janine Massey.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4445 seconds (0.1#10.140)