2 Jam Terombang-ambing di Laut, 15 Penumpang KM Mekar Sari Jaya Berhasil Selamat

Selasa, 01 Agustus 2023 - 20:50 WIB
loading...
2 Jam Terombang-ambing di Laut, 15 Penumpang KM Mekar Sari Jaya Berhasil Selamat
KM Mekar Sari Jaya yang membawa 15 orang, tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi di perairan Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (1/8/2023). Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
LINGGA - Sebanyak 15 penumpang Kapal Motor (KM) Mekar Sari Jaya, berhasil selamat setelah dua jam lamanya terombang-ambing di laut. Kapal yang ditumpangi 15 orang tersebut tenggelam di perairan Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), usai dihantam ombak besar, Selasa (1/8/2023).



Para penumpang KM Mekas Sari Jaya tersebut, akhirnya berhasil selamat setelah ditolong kapal-kapal nelayan yang kebetulan melintas di sekitar lokasi. Dalam video amatir yang beredar di media sosial, terlihat 15 orang tersebut bertaruh nyawa di tengah hantaman gelombang tinggi.



Para penumpang berupaya menyelamatkan diri, dengan berpegangan di badan kapal yang sudah terbalik. Saat kejadian, kondisi perairan Lingga sedang dilandak angin kencang dan ombak tinggi.



Menurut Pasintel Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep, Kapten Budi, KM Mekar Sari Jaya yang merupakan kapal penangkap ikan, sedang berlayar dari Tanjung Balai Karimun ke Lingga, untuk menangkap ikan.

2 Jam Terombang-ambing di Laut, 15 Penumpang KM Mekar Sari Jaya Berhasil Selamat


"Saat berada di perairan Pulau Lalang, Kabupaten Lingga, kapal tak mampu menahan hantaman ombak dan angin kencang. Saat kejadian, ombak bahkan mencapai ketinggian 3-4 meter," ungkap Budi.



Budi menambahkan, seluruh ABK KM Mekar Sari Jaya masih berada di kapal nelayan yang memberikan pertolongan. Posisi kapal nelayan tersebut, masih berada di Perairan Pulau Lalang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, dan rencananya akan kembali ke Tanjung Balai Karimun setelah cuaca membaik.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)