5 Rekomendasi Website untuk Membuat PowerPoint Kreatif

Selasa, 01 Agustus 2023 - 14:56 WIB
loading...
5 Rekomendasi Website untuk Membuat PowerPoint Kreatif
Beberapa situs web bisa dipakai untuk membuat presentasi menggunakan PowerPoint yang menarik. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Apakah kamu termasuk orang yang sering memberikan presentasi untuk tugas dan lainnya? Kalau iya, pastinya kamu butuh situs web yang oke untuk mengerjakannya.

Presentasi jadi salah satu alat penting dalam berkomunikasi dan berbagi ide. Oleh karena itu, punya slide PowerPoint yang kreatif dan menarik menjadi kunci untuk menciptakan dampak komunikasi yang diinginkan.

Namun, sering kali mencari inspirasi dan waktu untuk merancang slide dari awal bisa menghabiskan banyak waktu dan jadi hal yang menantang. Untungnya, dengan pesatnya kemajuan teknologi, saat ini tersedia berbagai situs web pembuat PowerPoint kreatif yang bisa membantu menghasilkan presentasi yang mengesankan dengan mudah dan efisien.



Berikut ini rekomendasi situs web untuk membuat slide PowerPoint kreatif:

1. Visme


Visme adalah situs web gratis untuk membuat presentasi, dokumen, visualisasi data, video, dan elemen digital lainnya. Selain itu, Visme dapat mengubah data-data menjadi grafik hanya dengan melakukan impor dokumen Excel ke Visme.

Visme juga punya fitur kolaborasi yang mengizinkan anggota tim menyunting (edit) pada waktu yang bersamaan. Visme dapat digunakan untuk memproduksi desain visual yang sederhana sampai konten interaktif.

2. Prezi


Prezi dapat digunakan oleh semua kalangan, mulai dari pelajar sampai dengan pekerja. Prezi juga punya fitur yang bisa merekam pelajaran untuk kelas atau pertemuan yang diadakan secara asinkronus, ataupun presentasi secara langsung.

Selain untuk membuat presentasi, Prezi juga bisa digunakan untuk membuat infografik dengan tampilan yang kreatif dan tidak kaku.

3. SlidesCarnival


Pembeda SlidesCarnival dengan situs web lainnya adalah saat menggunakan SlidesCarnival, pengguna tidak perlu login untuk membuat slide presentasi. SlidesCarnival menyediakan template slide presentasi dari berbagai tema, mulai dari ilustrasi sampai minimalis.

SlidesCarnival juga menyediakan berbagai template untuk digunakan oleh situs web pembuat PowerPoint lainnya.

5 Rekomendasi Website untuk Membuat PowerPoint Kreatif

Foto: SlidesCarnival

4. Slidenest


Seperti SlidesCarnival, Slidenest juga merupakan situs web yang menyediakan template presentasi yang dapat digunakan di situs web pembuat PowerPoint. SlidesCarnival menyediakan template presentasi dari berbagai bidang, selain itu Slidenest juga menyediakan template infografik.


5. Canva


Canva tentu sudah dikenal banyak orang. Selain sangat multifungsi, Canva juga bisa digunakan untuk mendesain infografis, poster, slide presentasi, atau bahkan menulis dokumen.

Namun, Canva membatasi beberapa template dan elemen yang hanya dapat diakses oleh pengguna yang berlangganan pro. Meskipun begitu, jika tidak berlangganan pro pun elemen dan template yang menarik di Canva masih dapat digunakan.

MG/Thesalonika Alvina
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)