Truk Tabrak Pasar Natal di Berlin, 9 Tewas

Selasa, 20 Desember 2016 - 03:27 WIB
Truk Tabrak Pasar Natal di Berlin, 9 Tewas
Truk Tabrak Pasar Natal di Berlin, 9 Tewas
A A A
BERLIN - Sebuah truk menabrak kerumunan di sebuah pasar Natal yang terletak Kurfuerstendamm avenue, Berlin, Jerman, Senin (19/12) malam waktu setempat. Seperti dilaporkan stasiun televisi CNN, 9 orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat insiden ini.

Hingga kini, belum bisa diketahui apakah insiden ini murni kecelakaan atau serangan teror. Saksi mata menyatakan, sopir truk tersebut tidak memperlambat laju kendaraannya meski truk itu telah mendekati kerumunan orang di pasar. Breitscheidplatz, lokasi pasar berada, adalah salah satu pusat perbelanjaan tersibuk di Berlin.

Menurut Berliner Zeitung, truk berbelok dari arah Augsburger Strasse, menaiki trotoar dan berhenti tepat sebelum menabrak pohon Natal di alun-alun. Area tempat kejadian telah diamankan oleh polisi. Seorang juru bicara polisi mengatakan, ada kekhawatiran insiden ini mungkin telah menyebabkan kebocoran gas.

Tayangan televisi menampilkan sejumlah kerusakan yang diakibatkan hantaman truk berwarna hitam itu. Sejumlah ambulans nampak mengangkut para korban dan mobil polisi berjaga di sekitar lokasi kejadian.

Salah satu saksi, Emma Rushton, mengatakan, truk melaju cepat melalui pasar. “Orang-orang dihancurkan (oleh truk),” katanya, seperti dikutip dari The Guardian. Hingga kini, polisi belum memberikan pernyataan pasti soal jumlah korban dan motif serangan.

Insiden ini mengingatkan pada kejadian serupa pada Juli silam, ketika seorang pria kelahiran Tunisia mengendarai truk seberat 19 ton dan menabrak orang-orang di Nice, Prancis dan menewaskan 86 orang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4287 seconds (0.1#10.140)