Korban Tewas Bom Yaman Meningkat Drastis

Minggu, 18 Desember 2016 - 19:34 WIB
Korban Tewas Bom Yaman Meningkat Drastis
Korban Tewas Bom Yaman Meningkat Drastis
A A A
SANAA - Jumlah korban serangan bom bunuh diri di pangkalan militer yang ada di kota pelabuhan Aden, Yaman, dilaporkan meningkat cukup drastis. Jumlah korban tewas meningkat hampir dua kali lipat.
Dalam laporan sebelumnya, disebutkan jumlah korban tewas akibat serangan bom bunuh diri itu berjumlah 30 orang. Saat ini, melansir gulftimes pada Minggu (18/12), jumlah korban tewas diketahui berjumlah 49 orang.
Seperti diketahui, serangan itu terjadi saat para tentara tengah mengantri untuk mengambil gaji mereka di dekat pangkalan militer di distrik Khor Maksar. Pejabat militer setempat mengatakan, lebih dari 40 orang menderita luka-luka akibat serangan itu.
Aden sendiri merupakan Ibu Kota sementara dari pemerintah Yaman di pengasingan di Arab Saudi yang diakui oleh dunia internasional. Pemerintah negara tersebut tengah berjuang untuk membangun kontrol di tengah puluhan serangan militan terhadap pasukannya.
Al Qaeda dan ISIS telah mengeksploitasi perang di negara miskin itu selama hampir dua tahun. Mereka melaksanakan pembunuhan dan pemboman tanpa hukum terutama di daerah Yaman selatan yang lepas dari kendali pemerintah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4924 seconds (0.1#10.140)