Semakin Mesra, Duterte Setuju Beli Senjata dari China

Senin, 12 Desember 2016 - 15:07 WIB
Semakin Mesra, Duterte Setuju Beli Senjata dari China
Semakin Mesra, Duterte Setuju Beli Senjata dari China
A A A
MANILA - Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyatakan kesediaannya untuk menerima kesepakatan pembelian senjata yang diusulkan oleh China. Ini peristiwa terbaru yang menandakan mencairnya hubungan antara kedua negara.

Duterte berjanji untuk mengirim Menteri Pertahanan ke China untuk menerima senjata api yang harus dibayar dalam jangka waktu 25 tahun. "China mendesak terkait senjata api yang sudah disediakan. Saya akan menerimanya. Mereka akan menyegerakannya," kata Duterte.

"Kami tidak perlu bertanya kepada orang lain karena mereka bersedia memberikannya. Ini tidak gratis, tapi sebenarnya hibah yang dibayar dalam 25 tahun," terangnya seperti dikutip dari Russia Today, Senin (12/12/2016).

Sementara itu, Menteri Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana mengatakan, tentara dan marinir Filipina dapat melakukan pemeriksaan apakah memungkinkan untuk menerima kesepakatan tersebut.

"Jika senapan sniper mereka lebih unggul karena mereka mengklaim, kita dapat memutuskan untuk mengakuisis. Tentara dan marinir akan melakukan tes dan menentukan berapa banyak mereka memerlukan," terang Lorenzana.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6917 seconds (0.1#10.140)