8 Cara Membuat Artikel Tugas Kuliah Agar Nilai Bagus, Awas Jangan Plagiat

Jum'at, 28 Juli 2023 - 08:43 WIB
loading...
8 Cara Membuat Artikel Tugas Kuliah Agar Nilai Bagus, Awas Jangan Plagiat
Tugas berupa menulis artikel adalah hal lumrah di dunia perkuliahan. Hanya saja banyak mahasiswa yang belum paham mengenai cara membuat artikel yang berpeluang mendapat nilai bagus dari dosen. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 8 tips cara membuat artikel untuk tugas kuliah mahasiswa agar mendapat nilai bagus. Tugas berupa menulis artikel adalah hal lumrah di dunia perkuliahan. Meski demikian, tidak sedikit mahasiswa yang belum paham mengenai cara membuat artikel untuk tugas kuliah. Artikel ini akan mengulas 8 cara membuat artikel yang berpeluang meraih nilai bagus dari dosen.

Cara Membuat Artikel Tugas Kuliah Mahasiswa Agar Dapat Nilai Bagus

8 Langkah Membuat Artikel Tugas Kuliah

1. Mengenali Jenis Artikel

Ada beberapa jenis artikel yang harus kamu ketahui. Beberapa di antaranya adalah artikel jurnal, artikel opini, dan artikel esai.
Setiap artikel memiliki perbedaan, maka kamu harus mempelajari masing-masing jenis sebelum memilih artikel yang akan kamu tulis.

2. Merencanakan Proses Penulisan

Buatlah daftar-daftar rencana yang berhubungan dengan artikel. Cara membuat artikel untuk tugas kuliah ini berupa pokok-pokok utama artikel, tujuan penulisan, dan kumpulan referensi yang akan menguatkan tulisan.

3. Memahami Kembali Bagian-Bagian Artikel

Bagian-bagian artikel atau strukturnya penting untuk kembali dipahami. Dengan tiap struktur yang ada, kamu bisa mengelompokkan semua informasi yang ada berdasarkan bagian-bagian tertentu.

4. Mengumpulkan Referensi

Dalam menulis artikel, tahap dalam cara membuat artikel untuk tugas kuliah ini adalah tahap yang krusial. Kamu harus mencari dan menemukan berbagai informasi terkait judul artikelmu, di mana sumbernya dapat dikatakan relevan.

5. Memahami Referensi dengan Baik

Begitu banyak bahan yang telah kamu persiapkan. Referensi-referensi yang telah ditumpuk dan dikumpulkan sebaiknya kamu pahami sekali lagi.Catatlah kalimat-kalimat penting atau sudut pandang tertentu yang cocok untuk membantu mengembangkan isi tulisanmu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3147 seconds (0.1#10.140)