Bom Mobil Meledak di Luar Vodafone Arena, 20 Terluka

Minggu, 11 Desember 2016 - 04:22 WIB
Bom Mobil Meledak di Luar Vodafone Arena, 20 Terluka
Bom Mobil Meledak di Luar Vodafone Arena, 20 Terluka
A A A
ISTANBUL - Sebuah bom mobil meledak di luar Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Sabtu (10/12) malam waktu setempat. Stadion ini adalah markas klub papan atas Turki, Besiktas. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun 20 orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Seperti dilaporkan Reuters, ledakan terjadi usai laga Besiktas kontra Bursaspor. “Sekitar 20 orang terluka setelah pertandingan antara Besiktas dan Bursaspor. Indikasi awal, ledakan itu disebabkan oleh sebuah bom mobil yang menargetkan sebuah bus polisi anti huru-hara,” jelas Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu.

Dua saksi menyatakan kepada Reuters, ada dua ledakan yang terjadi. Seorang fotografer Reuters mengatakan, banyak polisi anti huru-hara Turki yang terluka parah akibat ledakan ini. Usai ledakan, polisi bersenjata lengkap langsung menutup jalan di sekitar Vodafone Arena.

Tayangan televisi menunjukkan puing-puing mobil terbakar dan dua kebakaran terpisah terjadi di jalan luar stadion. Penyiar NTV mengatakan, ledakan yang menargetkan sebuah kendaraan polisi itu terjadi setelah penonton meninggalkan stadion.

Hingga kini, belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas ledakan ini. Dalam beberapa tahun terakhir, serangan bom kerap melanda sejumlah kota di Turki. Beberapa ledakan dituduhkan pada simpatisan ISIS, sementara ledakan lainnya diyakni didalangi oleh militan Kurdi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5904 seconds (0.1#10.140)