Dua Bomber Wanita Nigeria Beraksi, 30 Tewas

Sabtu, 10 Desember 2016 - 00:09 WIB
Dua Bomber Wanita Nigeria Beraksi, 30 Tewas
Dua Bomber Wanita Nigeria Beraksi, 30 Tewas
A A A
YOLA - Aksi bom bunuh diri kembali terjadi di Nigeria. Kali ini, dua siswi sekolah nekat meledakkan diri di sebuah pasar yang tengah padat dengan pengunjung, Jumat (9/12). Aksi mematikan ini terjadi di Madagali, kota yang terletak di timur laut Nigeria.

Akibat aksi bom bunuh diri ini, setidaknya 30 orang tewas, termasuk dua siswi pelaku bom bunuh diri tersebut. Selain merenggut puluhan jiwa, puluhan orang yang berada di lokasi kejadian dilaporkan mengalami luka ringan dan berat.

"Serangan di Madagali dilakukan oleh dua siswi sekolah. Mereka meledakkan dua bom pada saat yang sama dan membunuh 30 orang. Keduanya juga tewas dalam aksi ini,” jelas Mayor Badare Akintoye, seorang Juru bicara unit militer di dekat kota Mubi kepada Reuters.

Meski belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas pemboman ini, namun jika melihat kejadian sebelumnya, aparat Nigeria mencurigai Boko Haram berada di belakang aksi ini. Selama ini, Boko Haram kerap menggunakan aksi bom bunuh diri untuk menebar teror di Nigeria.

Lokasi yang menjadi target serangan Boko Haram biasanya tempat-tempat yang ramai dikunjungi orang, seperti pasar. Hingga kini, kelompok militan yang ingin mendirikan pemerintahan Islam di Nigeria itu setidaknya telah menewaskan 15.000 orang. Selain itu, setidaknya 1,5 juta jiwa terpaksa mengungsi untuk menghindari teror Boko Haram.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)