Kanada Klaim Gelontorkan Dana Besar Atasi Masalah Pengungsi di ASEAN

Jum'at, 09 Desember 2016 - 16:34 WIB
Kanada Klaim Gelontorkan Dana Besar Atasi Masalah Pengungsi di ASEAN
Kanada Klaim Gelontorkan Dana Besar Atasi Masalah Pengungsi di ASEAN
A A A
JAKARTA - Duta Besar Kanada untuk ASEAN, Marie-Louise Hannan menuturkan, sebagai salah satu mitra utama ASEAN, Kanada sangat memperhatikan masalah pengungsi di ASEAN. Hal ini, lanjut Hanna, ditujukkan dengan pengalokasian dana besar untuk mengatasi masalah ini.
Hannan, yang berbicara saat melakukan pertemuan dengan awak media di kediamannya di bilangan Jakarta Selata, Jumat (9/12), menuturkan, Kanada sampai saat ini sudah menggelontorkan dana sebesar USD 5,5 juta untuk mendukung hak asasi pengungsi di kawasan ASEAN.Kanada juga bekerjsama dengan Internatiobal Labour Organization (ILO) untuk berusaha membuka akses yang lebih luas lagi bagi para pengungsi untuk mereka agar bisa bekerja dan leluasa bergerak di ASEAN.
Selain bekerja untuk membantu masalah pengungsi di ASEAN, Kanada juga turut membantu ASEAN dalam bidang sosial budaya. Hannan mengatakan, Kanada menyediakan dana lebih dari USD 13 juta untuk membantu mengembangkan pekerja sosial di ASEAN, terutama perempuan untuk menuju ekonomi sukses.
"Kami punya program bernama Canada-ASEAN Regional Development Program yang berfokus pada menstimulasi pertumbuhan ekonomi lewat sosial," sambungnya.
Selain itu, Kanada turut bekerja sama dengan ASEAN untuk menyediakan program beasiswa yang bisa diikuti para jurnalis dari negara-negara ASEAN.
"Anda diharuskan memberi ide kepada ASEAN, apa yang harus dilakukan ASEAN untuk lebih mengembangkan dan merangsang pertumbuhan asosiasi ini. Acaranya sendiri akan dihelat di Bangkok, Thailand pada Februari 2017 mendatang," lanjutnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4166 seconds (0.1#10.140)