Kanada: Kami Selalu Percaya pada Duterte

Jum'at, 09 Desember 2016 - 14:56 WIB
Kanada: Kami Selalu Percaya pada Duterte
Kanada: Kami Selalu Percaya pada Duterte
A A A
JAKARTA - Duta Besar Kanada untuk ASEAN, Marie-Louise Hannan menyatakan, pihaknya tidak pernah khawatir dengan sikap dan kebijakan yang diambil oleh Presiden Flipina Rodrigo Duterte. Filipina di bawah kepemimpinan Duterte merupakan ketua ASEAN pada periode 2017 mendatang.
Berbicara saat melakukan pertemuan dengan awak media di kediamannya di bilangan Jakarta Selatan, Hannan menyatakan Kanada selalu memiliki keyakinan kepada Duterte, khususnya terkait dengan ASEAN.
"Seminggu lalu, Duta Besar kami untuk Filipina baru meyerahkan surat credential pada Duterte. Kami tidak memiliki kekhawatiran kurangnya konsistensi mengenai pernyataan Duterte, jadi semua hal terlihat cukup positif. Kami mendapat informasi yang baik saat upacara penyerahan tersebut," kata Hannan pada Jumat (9/12).
"Dalam hal konsistensi, saya kira media telah mengamati Duterte bisa lebih informal. Tetapi sebagai pemimpin ASEAN, kami sangat yakin, Filipina juga memenuhi syarat untuk menjalankan ASEAN dengan profesional. Bulan lalu, kami baru saja bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri Filipina dan itu bagus. Mereka berbagi pengalaman profesional. Kita tahu mereka dapat memberikan hasil yang baik untuk ASEAN," sambungnya.
Sementara itu, ketika ditanya mengapa dia bisa sangat yakin akan hal tersebut, Hanna menyatakan Filipina adalah salah satu tokoh utama di ASEAN, dan merupakan salah satu rekan dekat dari Kanada.
"Kita berpikir mereka mampu menunjukkan profesionalisme mereka. ASEAN berada dalam kepentingan Dutete, dan dia pasti ingin menunjukkan kepemimpinannya dengan baik," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3922 seconds (0.1#10.140)