Duo Smartphone Lipat Baru Samsung Dibuat dari Bahan Daur Ulang

Kamis, 27 Juli 2023 - 15:48 WIB
loading...
Duo Smartphone Lipat Baru Samsung Dibuat dari Bahan Daur Ulang
Samsung resmi merilis smartphone lipat terbaru Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 dalam acara Galaxy Unpacked. Foto/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Samsung resmi merilis smartphone lipat terbaru Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 dalam acara Galaxy Unpacked pada Rabu (26/7/2023). Kedua smartphone kelas premium itu dibuat dari bahan daur ulang.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi mengatakan, penggunaan bahan daur ulang merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Apalagi Device eXperience Division ditargetkan mencapai net zero carbon emissions pada akhir 2030.

“Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 menggunakan berbagai macam material daur ulang, termasuk bahan yang bersumber dari limbah jaring ikan, tong air, dan botol Polyethylene Terephthalate. Bahkan, kertas yang digunakan untuk boks kemasan termasuk menggunakan 100% material daur ulang,” kata Ricky, Kamis (27/7/2023).



Ricky menjelaskan limbah dilebur dan dipisahkan dari kotorannya. kemudian didaur ulang untuk membuat komponen dalam proses produksi perangkat Samsung. Ada juga material daur ulang dari limbah kaca hasil kegiatan manufaktur.

Limbah kaca ini digunakan untuk menghasilkan produk sampingan. Limbah kaca dihancurkan menjadi cullet dan kemudian digunakan sebagai komponen dalam proses pembuatan Corning Gorilla Glass Victus 2.

Meskipun terbuat dari bahan daur ulang, Ricky memastikan bahwa perangkat sudah dirancang secara khusus untuk umur perangkat yang lebih panjang dan optimal. Dia meminta pengguna tak perlu khawatir soal daya tahannya.

“Tiap perangkat hadir dengan pembaruan keamanan selama lima tahun dan pembaruan sistem operasi sebanyak empat generasi yang membantu memperpanjang siklus hidup produk," pungkasnya.



Untuk diketahui, Samsung Galaxy Fold 5 hadir dengan membawa layar utama Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 2176 x 1812 dan juga sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5806 seconds (0.1#10.140)