7 Situs Cari Kerja Remote Bagi Fresh Graduate, Cek Yuk Banyak Lowongan

Kamis, 27 Juli 2023 - 14:42 WIB
loading...
7 Situs Cari Kerja Remote Bagi Fresh Graduate, Cek Yuk Banyak Lowongan
Bekerja secara jarak jauh atau remote work telah menjadi tren di kalangan pekerja muda. Saat ini ada banyak situs terpercaya untuk mencari informasi lowongan pekerjaan secara remote. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini situs terpercaya untuk mencari lowongan pekerjaan remote (jarak jauh).Belakangan ini, bekerja secara jarak jauh atau remote work telah menjadi tren di kalangan pekerja muda. Sebenarnya, remote working bukanlah hal baru di dunia kerja. Hanya saja, pandemi COVID-19 selama hampir tiga tahun terakhir bikin remote working jadi semakin booming.

Data menunjukkan bahwa pekerja remote telah mengalami peningkatan sebanyak 44% selama lima tahun terakhir. Meskipun semakin banyak orang tertarik bekerja secara jarak jauh, tapi ternyata tak sedikit yang kebingungan dari mana mereka harus memulai karier remote working-nya. Dirangkum dari berbagai sumber, simak 7 platform terpercaya mengenai lowongan kerja remote berikut ini

7 Plaform Terpercaya Lowongan Kerja Remote untuk Fresh Graduate

1.Working Nomads

Working Nomads adalah salah satu situs pencarian kerja jarak jauh yang menawarkan pekerjaan dengan range sektor yang cukup luas. Biasanya situs pencarian remote jobs hanya fokus pada pekerjaan-pekerjaan digital, seperti kepenulisan, desain, atau teknologi.

Namun, Working Nomads juga menyediakan pilihan remote jobs pada sektor-sektor konvensional di mana bekerja jarak jauh masih belum terlalu mainstream di dalamnya. Contohnya, sektor pendidikan, hukum, dan layanan kesehatan. Jika kamu tertarik, kamu bisa akses situs Working Nomads di https://www.workingnomads.com/jobs.

2.Jobspresso

Jobspresso adalah sebuah situs pencarian remote jobs asal Toronto, Kanada. Situs ini mengkurasi pekerjaan-pekerjaan remote dari perusahaan terpercaya, sehingga kamu tak perlu khawatir terkena scam.

Situs ini telah mendapatkan kepercayaan dari sejumlah perusahaan ternama, seperti WordPress, Trello, dan Zapier. Jobspresso fokus pada remote jobs yang bergerak di bidang teknologi, marketing, customer support, dan sebagainya. Jadi, buat kamu yang berkarir di sektor-sektor tersebut, bisa akses Jobspresso melalui tautan https://jobspresso.co/, ya.

3.We Work Remotely

We Work Remotely adalah situs pencarian kerja jarak jauh yang sudah ada sejak tahun 2003. Situs ini merupakan salah satu pionir dalam hal pencarian remote jobs dan telah dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar, seperti Google, Amazon, dan Basecamp.



We Work Remotely memiliki tampilan situs yang relatif sederhana, sehingga mudah diakses dan digunakan oleh pemula yang hendak mencari remote job untuk pertama kalinya. Kamu yang tertarik mencari remote job di We Work Remotely bisa mengakses situsnya melalui https://weworkremotely.com/.

4.FlexJobs

FlexJobs merupakan sebuah website untuk mencari kerja yang didirikan pada tahun 2007 oleh Sara Sutton. Situs ini menyediakan lebih dari 50 kategori pekerjaan dari 100 industri.

Karenanya, kamu punya opsi remote jobs yang sangat banyak sesuai dengan pendidikan, pengalaman, keterampilan, maupun minat kamu.Pilihan jenis pekerjaan di FlexJobs juga sangat bervariasi. Kamu bisa memilih kerja freelance, part-time, maupun full-time. Kamu bisa mengakses FlexJobs di https://www.flexjobs.com/ .

5.Remote OK

Remote OK diklaim sebagai situs pencarian kerja jarak jauh favorit pada remote workers. Lebih dari 800 ribu remote jobs yang berhasil dijangkau pencari kerja dari situs ini setiap bulannya.



Salah satu kelebihan Remote OK adalah fitur live traffic yang menampilkan jumlah peminat suatu lowongan pekerjaan secara real-time. Kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi lowongan kerja yang personalized melalui e-mail yang rutin dikirimkan oleh Remote OK. Untuk mengakses situs Remote OK, kamu bisa klik tautan https://remoteok.com/.

6.Upwork

Upwork merupakan situs pencarian kerja yang didirikan pada tahun 2013. Meski usianya masih sangat muda, tetapi situs ini telah mendapatkan kepercayaan dari Microsoft, Airbnb, dan Bissell. Situs ini menjadi andalan para pekerja yang ingin mencari pekerjaan freelance dengan sistem kerja jarak jauh.

Upwork menawarkan lowongan kerja dari beragam sektor, mulai dari development and IT, design and creative, sales and marketing, writing and translation, admin and customer support, finance and accounting, HR and training, legal, hingga engineering and architecture. Kamu bisa mengakses Upwork melalui https://www.upwork.com/.

7.Freelancer.co.id

Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, situs pencarian kerja yang satu ini berbasis di Indonesia. Freelancer.co.id adalah solusi buat kamu yang ragu-ragu untuk melamar remote job dari luar negeri karena terkendala bahasa maupun jam kerja akibat perbedaan zona waktu.

Selain melamar lowongan pekerjaan yang diunggah oleh employer, kamu juga bisa menawarkan jasamu dengan mengunggah data diri serta pekerjaan yang kamu lakukan. Kamu bisa mengakses Freelancer.co.id melalui tautan https://www.freelancer.co.id/jobs/.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)